Tips & Cara Mengatasi Komputer Overheating Atau Panas

Tips & Cara Mengatasi Komputer Overheating Atau Panas
Tips & Cara Mengatasi Komputer Overheating Atau Panas - Komputer panas itu adalah hal wajar karena sistem processor bekerja, tapi bagaimana jika panas yang dihasilkan terlalu panas, tentu saja hal ini akan berimbas pada komponen komputer itu sendiri. Lalu apa yang menyebabkan panas berlebih atau overheating pada komputer berikut penyebabnya dan cara- cara mengatasinya:

Spek Prosesor Kecil
Prosesor ibarat otak yang menjalankan sistem dalam komputer maupun laptop kita. Procesor akan bekerja sesuai kemampuan yang diberikan. Jika spek prosesor anda kecil namun anda mengisi programnya dengan program yang berat sudah dipastikan komputer akan mengalami overheating. Tips agar komputer anda tidak overheating adalah sesuaikan kemampuan program komputer anda dengan processor dan RAM yang sesuai.

Memory RAM kecil
Memory ram kecil juga menjadi penyebab overheating bayangkan saja jika ram anda kecil namun menjalankan program yang membutuhkan memori besar ibarat anda mengaliri pipa air 1 dim dengan air bervolume 4 dim sudah dipastikan akan mengalami overheating. Tips mencegah masih sama seperti cara diatas yaitu sesuaikan program komputer sesuai spesifikasi komputer.

Kipas & Komponen Pendingin Tidak bekerja
Setiap komputer hidup dan menjalankan suatu program akan menghasilkan panas. Jika kipas maupun komponen pendingin anda tidak hidup bisa dipastikan akan terjadi panas yang berlebih. Tips mengatasinya selalu periksa kipas dan komponen pendingin anda, juga periksa kotoran tidak menutupi prosesor dan komponen pendingin.

Virus
Tanpa disadari virus komputer juga bisa menyebabkan overheating. Ada beberapa jenis virus yang bisa menyebabkan hal ini diantaranya adalah virus dari jenis Ramnit. Virus ramnit akan cepat menginfeksi program lain sehingga seolah-olah berjumlah ribuan sehingga kinerja komputer tidak bisa stabil dan terasa berat sehingga prosesorr akan bekerja ekstra dan bisa menimbulkan panas. Tips mengatasi agar terbebas dari virus adalah pasang antivirus terbaik dan selalu update antivirus anda.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar