8 Tips Ampuh Menambah Berat Badan

Menggemukan badan secara alami - Jika banyak keyword di Google yang menampilkan results bagaimana menurunkan berat badan kali ini saya share sebaliknya yaitu bagaimana agar menambah berat badan dengan cepat dan alami. Menggemukkan badan bukan berarti gemuk dalam arti obesitas namun menggemukkan disini adalah gain masa otot sehingga tubuh anda lebih ideal. Dengan cara alami membutuhkan proses dan waktu sehingga anda harus bersabar dan melakukan tips dibawah ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentunya tips yang akan saya berikan secara alami dan aman tanpa efek samping jika anda melakukannya sesuai prosedur:

cara ampuh menambah berat badan

Menggemukkan badan Dengan cepat & alami  

Menentukan Berat ideal
Menentukan berat ideal sangat penting agar anda mengetahui seberapa banyak proses pertambahan berat badan yang ingin anda capai. Seacara sederhana berat badan yang ideal bisa dihitung menggunakan rumus berikut: (BB Ideal = Tb - 110) Jadi semisal anda memiliki tinggi badan 170cm maka berat badan ideal anda adalah 170-110-60cm. Nah jika anda sudah mengetahui berapa berat badan ideal anda, anda dapat dengan mudah menentukan pertambahan berat badan yang ingin anda capai. Baca juga cara meninggikan badan secara alami.


Makan lebih sering
 Idealnya makan dengan jumlah besar makanan memang dapat menambah berat badan anda namun hal itu juga bisa menimbulkan dampak bagi kesehatan anda seperti kekenyangan dapat menimbulkan kesulitan tidur, rasa malas, rasa yang tidak nyaman di perut dll. Nah solusinya adalah makan tetap dengan porsi awal namun lebih sering, sehingga anda tetap dengan nyaman mengonsumsi makanan anda namun anda akan mendapatkan pertambahan berat badan yang signifikan, namunperlu diperhatikan untuk tetap mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.

Mengonsumsi lebih banyak Protein
Kita semua mengetahui bahwa protein merupakan zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk otot tubuh. nah jika anda mengonsumsi makanan yang mengandung protein tentu saja anda akan mendapatkan pertambahan masa otot itu berarti anda akan mendapatan pertambahan berat badan yang sehat bukan hanya pertambahan berat badan karena lemak tubuh. Pertambahan lemak atau kalori jahat bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti obesitas, kesehatan jantung, tekanan darah tinggi dan lain lain.

Mengunyah makanan Sampai Lembut
mengunyah makanan dengan lembut merupakan cara efektif untuk menggemukkan badan karena makanan yang dikunyah secara lembut akan memudahkan usus halus mengabsorsi makanan (menyerap) makanan dan mengedarkannya keseluruh tubuh. dn tentunya jika anda mengunyah makanan anda sampai lembut, jika kamu melakukan cara ini kamu juga akan mendapatkan asupan sari-sari makanan yang lebih banyak ketimbang mengunyah tidak sampai lembut, dan tentunya kejadian ini bisa membantu anda dalam menggemukkan badan.

Berolahraga secara teratur
Olahraga secara teratur akan membantu tubuh anda tetap sehat, membantu sistem peredaran tubuh lancar, sehingga dengan tubuh yang sehat anda cepat bisa menambah berat badan anda.

Berhenti merokok
Kita semua mengetahui bahwa rokok memiliki setidaknya 4000 zat kimia berbahaya dalam satu batang rokok, dan merokok selain merugikan kesehatan anda tentu saja merugikan kesehatan bagi orang orang yang berada disekitar anda, secara tidak langsung mereka juga menjadi perokok pasif, dan perlu anda ketahui resiko kesehatan yang ditimbulkan lebih besar bagi perokok pasif. Nah kaitannya dengan menggemukkan badan, nikotin dalam kandungan rokok jumlah oksigen dalam darah sehingga peredaran intisari makanan dalam darah untuk mengedarkannya kesluruh tubuh menjadi terhambat. Bca juga cara menghilangkan efek nikotin secara alami.

Hindari stres
Stres merupakan faktor utama penyebab masalah kesehatan. Seperti kita ketahui bahwa stres dapat menurunkan sistem imune (kekebalan) dalam tubuh sehingga tubuh mudah terserang penyakit. Kaitannya dengan masalah penggemukan badan, stres dapat memicu depresi kita semua mengetahui bahwa orang dengan tekanan pikiran akan mengabaikan pola makan teratur, pola makanan sehat dan seimbang sehingga tubuh kita kekurangan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Baca juga cara mengatasi stres.

Memperbanyak minum susu & air putih
Usahakan anda selalu rutin meminum susu minimal 2 kali dalam sehari, pilih susu dengan kandungan lemak tak jenuh namun banyak lemak baiknya.  Serta jangan lupa cukupi kebutuhan air minum anda setiap hari. Susu akan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh jika asupan makanan kita kekurangan nutrisi yang dibutuhkan, sedangkan banyak minum air putih minimal 8-9 gelas perhari mampu menghindarkan anda dari dehidrasi serta membantu sistem peredaran tubuh anda menjadi lancar.

Istirahat yang cukup
Salah satu hal yang harus anda perhatikan agar tubuh anda cepat gemuk adalah istirahat yang cukup, usahakan anda jangan terlalu sering bergadang, dan  waktu tidur anda tidak kurang dari 8 jam permalannya. Kurang tidur membuat anda menjadi malas, pola makan berubah dan tentunya akan menjauhkan anda dari program penambahan berat badan anda dari keberhasilan. Baca juga cara mengatasi insomnia atau kesulitan tidur.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar