Cara Mudah Membuka Situs Web Yang Diblokir

Membuka blokir situs - Nah ketahuan kan kalau anda penyuka situs situs dewasa, terbukti anda bisa masuk ke halaman ini tentang bagaimana cara membuka situs yang diblokir hehehehe...(just kidding). Baru baru ini kebijakan pemerintah tentang penggunaan dan pembatasan beberapa website tertentu menjadi lebih "keras" dengan memblokir beberapa situs yang "nakal". Sebenarnya tuujuannya baik yaitu melindungi pengguna atau pembaca internet dari pengaruh atau dampak penggunaan website tertentu yang melanggar kebijakan pemerintah. Namun yang membuat kenapa saya menshare tutorial ini bukan karena saya tidak menyutujui kebijakan tersebut namun karena saya juga pribadi ikut kesal karena pembatasan atau pemblokiran website tersebut belum sepenuhnya tepat.

Ada beberapa web yang sering saya kunjungi dan merupakan favorit saya ikut ikutan diblokir padahal halaman website tersebut tidak melanggar kebijakan seperti konten berbau dewasa, hacker, mengandung spyware atau virus dan lain lain tetapi tetap saja diblokir. Situs website tersebut di blokir oleh Smartfren, XL, AXIS, Telkomsel, Speedy, 3 Three, dan Indosat. Sebenarnya banyak sekali cara membuka situs yang diblokir ini, tetapi sebelum menuju ke bagaimana cara membuka situs yang diblokir saya terlebih dahulu akan menjawab kenapa banyak situs yang diblokir. Seperti yang telah saya jelaskan diatas situs web diblokir karena beberapa alasan seperti:

Kenapa Situs web Diblokir
  1. Website konten diduga mengandung konten dewasa, hacking, virus, spyware, malware yang bisa merusak hardware maupun software.
  2. Website tidak mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh hukum internasional, hukum negara yang bersangkutan maupun beberapa provider intenet (operator internet).
  3. Website melanggar hak cipta (copyright) sehingga web tersebut diduga ilegal.
  4. Melanggar hukum dan menyalahi UU informasi dan transaksi elektronik (ITE).

Cara Mudah Membuka Situs Web Yang Diblokir
Setelah anda mengetahui alasan kenapa web tersebut diblokir oleh provider sekarang bagiamana cara membuka situs yang diblokir tersebut dengan beberapa cara yang cukup ampuh dan 100% berhasil (terbukti dari pengalaman saya sendiri) berikut tutorialnya.

1. Membuka situs yang diblokir menggunakan Web Proxy Gratis
Web proxy merupakan web site layanan ketiga yang akan membantu anda membawa ke alamat URL sebuah web yang diblokir, caranya cukup mudah tinggal anda buka salah satu alamat web proxy ini, setelah anda memasukinya tinggal anda masukkan alamat URL yang diblokir. Beberapa situs web proxy tersebut adalah:

  • http://webproxy.to
  • http://hidemyass.com
  • http://webproxy.ca
  • http://www.freshproxylist.net
  • http://www.anonymizer.com
  • http://www.ultrareach.net
  • http://www.demonproxy.com
  • http://www.myfreeproxy.com
  • http://www.guardster.com
  • http://www.spysurfing.com
  • Dan masih banyak yang lainnya, situs web diatas adalah yang paling sering digunakan.

2. Membuka situs yang diblokir Dengan mengganti pengaturan Web Proxy Di Mozilla Firefox
Nah berikut detailnya cara mengakses situs yang diblokir

1. Pertama anda buka web browser Mozilla Firefox milik Anda.
2. Apabila sudah , klik pada menu setting/options di tool mozilla. Maka akan muncul seperti tampilan gambar di bawah ini.
Cara Mudah Membuka Situs Web Yang Diblokir1

3. Apabila sudah melakukan langkah diatas lanjut ke menu “Advanced” – “Network” – “Settings”.
4. Maka akan muncul seperti tampilan gambar di bawah ini.
Cara Mudah Membuka Situs Web Yang Diblokir 2

5. Maka selanjutnya anda pilih pada “Manual proxy configuration”, pada kolom “HTTP Proxy” silahkan isi dengan proxy gratisan yang sudah anda dapatkan dari website porxy gratisan diatas dan ingatnya jangan lupa port juga di isi . Lalau centang tulisan “Use this proxy server for all protocols”. seperti gambar di bawah lalu klik ok.

Jika sudah melakukan langkah diatas maka selanjutnya anda buka kembali situs yang di blokir nawala atau provider internet lainya. Maka jika anda melakukan langkah di atas, situs yang tadi di blokir sekarang sudah bisa di akses .

3. Membuka situs menggunakan Google Translate
Cara ini cukup mudah dilakukan tinggal anda masuk ke URL Google Translate ini ketikkan alamat web yang diblokir lalu klik alamat web tersebut dihasil translate google, cukup mudah kan dapat dilihat pada screenshoot dibawah ini:

Cara Mudah Membuka Situs Web Yang Diblokir 3

Mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan, jika anda mengalami kesulitan, pertanyaan maupun tambahan silahkan berkomentar atau kirim ke email kami pada form contact us. Kami akan membalas pertanyaan anda dengan segera.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar