Tips Memilih Nama Domain

Tips memilih domain - Domain merupakan alamt suatu blog atau website. Seperti dikutip dari wikipedia.org domain merupakan nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet dan paling umum ditemukan pada alamat website. Nama domain ini digunakan untuk mengidentifikasi alamat suatu blog atau website sehingga user mudah menemukan mereka.

Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP (IP adress). Dikatakan pula menurut wikipedia bahwa nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "www.domainanda.com". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Bagi mereka yang ingin memonitize web mereka atau mendapatkan uang dari situs blog atau web yang mereka miliki tentunya tips untuk memilih nama domain ini sangat penting. Selain meningkatkan SEO pemilihan tepat nama domain ini juga akan banyak berguna. Nah pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana memilih nama domain dengan baik:

Nama Domain Usahakan Mewakili isi Web atau Blog
Penamaan domain ini sangat penting untuk SEO atau Search Engine Optimization usahakan agar pemilihan nama domain mewakili isi dari blog atau web anda. Sebagai contoh jika blog atau website anda berisi berbagai tips kesehatan maka pilih nama domain yang berkaitan dengan isi blog anda sebagai contoh saja "www.tipskesehatan.com" atau domain lain yang berkaitan.Nama domain akan menjadi keyword pada hasil pencarian mesin pencari.

Gunakan Nama Domain Sependek Mungkin
Kenapa saya menyarankan anda memilih nama domain yang pendek, selain untuk SEO nama domain yang pendek akan mudah diingat bagi pengguna internet. Dengan menggunakan domain yang pendek mereka akan mudah mengingat nama domain yang anda pilih.

Hindari Pemakian simbol pada nama domain
Hindari menggunakan simbol & angka pada nama domain dan jika anda memang harus menggunakannya gunakan kata sambung (-) contoh www.nama-domain.com

Mungkin itu dulu yang saya sampaikan jika anda memiliki pandangan lain yang berguna bagi para pembaca berkomentarlah di komentar yang disediakan terima kasih.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar